Kamis, 22 September 2016

Trik dan Tips


Tips dan trik/tutorial/informasi unik (dari hasil PELATIHAN APLIKASI TEKNOLOGI INFORMASI)

Oke temann...
Saya akan membahas pelajaran baru yang saya dapatkan dari pelatihan teknologi informasi di kampus tercinta saya yaitu Universitas Muhammadiyah Malang. Aplinet merupakan kegiatan pelatihan mengenai teknologi informasi. Disini,saya banyak mendapatkan pelajaran baru tentang E-Learning,Google Drive,Email dll.
Menurut  saya yang sangat unik adalah Google Drive. Google Drive merupakan penyimpanan file dan dokumen secara online.Jadi,saya tidak perlu lagi repot-repot membawa flasdisk. Saya hanya cukup membuka google mail lalu masuk dalam google drive dan mengirimkan file tersebut kepada teman saya dengan setting yang sudah disusun agar teman saya dapat langsung mengeditnya secara otomatis. Benar benar praktis.Selain tips dan trik, saya juga mendapatkan informasi yang tidak kalah pentingnya. Misalnya saja penggunaan webmail, atau e-learning. Zaman sekarang ini untuk menghemat kertas, penggunaan e-learning ditingkatkan. Universitas Muhammadiyah Malang telah menyediakan E-learning, sehingga materi materi yang diajarkan oleh para dosen dapat dilihat pada E-learning. Begitu mudah dan sederhana.
Sekilas tentang pelajaran yang saya dapatkan dari pelatihan aplinet. Saya harap dengan semakin berkembangnya teknologi ini dapat mempermudah pekerjaan kita. dan semakin menambah wawasan kita dalam ilmu teknologi yang semakin maju ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar