Kamis, 22 September 2016

Kota Tercinta :)



 Kota Tercinta Lamongan :)


          Saya akan membagikan sedikit tentang keistimewaan kota saya tercinta ini yakni kota “Lamongan”. Wilayah Lamongan ini sendiri terletak  di sebelah utara berbatasan dengan Laut Jawa, sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Gresik, sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Tuban dan Bojonegoro sedangkan sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto dan Jombang,

  
              Lamongan sendiri memiliki beberapa tempat wisata unggulan yakni diantaranya Wista Bahari Lamongan atau biasa disebut WBL. WBL ini merupakan salah satu keunggulan di Lamongan terutama dalam bidang pariwisata. Selain WBL Lamongan juga mempunyai tempat wisata lain yang tidak kalah menarik, diantaranya Maharani Zoo atau dikenal dengan Gua Maharani, Waduk Gondang, dan masih banyak yang lain yang tidak bisa saya sebut satu persatu hehehe.
                Selain dari segi pariwisata, Lamongan sendiri juga mempunyai keunggulan dari segi kulinernya. Diantara sekian banyak kuliner yang ada di Lamongan yang saya sukai adalah Soto Lamongan nya. Soto Lamongan sendiri banyak dijumpai di daerah Lamongan, baik kota maupun desa.  Tidak hanya di Lamongan saja, tetapi warung soto Lamongan juga banyak dijumpai di sepanjang jalan daerah-daerah luar lamongan. Selain Soto Lamongan, juga banyak kuliner lain yang merupakan makanan khas dari kota Lamongan ini diantaranya adalah Nasi Boran atau Sego Boran, Wingko Babat, tahu campur, dan masih banyak lagi.
                Tidak hanya dari pariwisata ataupun kuliner, Lamongan juga terkenal dengan budaya dan tarian tradisionalnya, diantara nya adalah Tari Mayang Madu. Tarian ini menceritakan tentang perjalanan wali songo dalam melakukan penyebaran agama islam di daerah Pulau Jawa. Tari ini bisa ditampilkan dalam bentuk tunggal, kelompok, ataupun massal. Saya sendiri juga belum tahu atau belum pernah melihat secara langsung tarian ini heheheeh. Selain tari Mayang Madu juga terdapat tarian lain yang ada di Lamongan, diantaranya Tari Turonggo Sulah, Tari Caping Ngancak, Tari Sego Boran, dan Tari Kiprah Bahlun.
    Ayok teman teman kapan-kapan maen ke sini yaaa, di jamin nggak bakal nyesel deh wkwk :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar